SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN GAYO LUES

Wakil Bupati Pimpin Musrenbang Kecamatan Tripe Jaya

BLANGKEJEREN  – Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani memimpin langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan pada hari kedua yang diselenggarakan di Lapangan Kantor Camat Tripe Jaya, Selasa (18/2/2020).

Ia menyebutkan, dari hasil musrenbang diharapkan yang disampaikan masyarakat tadinya dapat menuntaskan angka kemiskinan serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terkhusus untuk Kecamatan Tripe Jaya.

“Mengingat keterbatasan dana yang kita miliki harus mengalokasikan dana APBK, APBA, APBN dan Dana Desa juga harus disauti oleh Pemerintahan Desa kecuali yang berskala besar,” jelasnya.

Dengan adanya permohonan dari para tokoh masyarakat dan juga para Pengulu di Kecamatan Tripe Jaya, itu menjadi acuan untuk Bappeda Gayo Lues apa yang perlu diperbuat, karna ada skala-skala yang harus ditanggulangi oleh APBN.

Wabup meminta, kepada seluruh aparatur Desa agar dana desa dapat memacu kesejahteraan masyarakat melalui program pengentasan kemiskinan,” berapa KK didesa itu yang katagorinya miskin disitu disalurkan bantuan dan pembangunan jangan ke yang lain,” tegas Said Sani.

Sementara, Camat Tripe Jaya Zia Ulhaq Ariko menyampaikan, musrenbang tidak terlepas dari usulan-usulan masing-masing desa untuk meningkatkan kemakmuran desa, oleh karna itu perlu adanya transparansi terhadap masyarakat.

“Kami harapkan masyarakat tidak bosan-bosan menyampaikan usulan apa yang dianggap penting dan bermanfaat untuk desa mulai dari sektor pertanian, kesehatan, pariwisata dan pembangunan infrastruktur sosial ekonomi wilayah dan insyaallah pada tahun 2020 ini Kecamatan Tripe Jaya akan mendapat pembukaan jalan ke areal perkebunan dan irigasi,” terangnya.

Untuk pembangunan infrastruktur yang diusulkan masyarakat jika dipresentasikan kurang lebih 60 sampai 70 persen dan selebihnya untuk perekonomian.

Kontributor : Putra

Humas Setdakab Gayo Lues

Wakil Bupati Pimpin Musrenbang Kecamatan Tripe Jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *