oleh

Wakil Bupati Gayo Lues : Seluruh Aparatur Desa Wajib Mengikuti Upacara Peringatan HUT RI Ke-73

Gayo Lues –  Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73, Pemerintah Daerah mengadakan rapat awal di ruang Offroom Setdakab Gayo Lues, Rabu, (01/08/2018).

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani dan dihadiri Forkopimda, seluruh Kepala SKPK dan Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah.

Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, dalam arahannya menegaskan kepada seluruh Aparatur Desa wajib mengikuti upacara peringatan HUT RI Ke-73, begitu juga kepada pihak yang berwenang di Kecamatan agar melaksanakan apa yang sudah diinformasikan.

Ditegaskan H.Said Sani, bagian Kesra hanya menginformasikan kepada pihak Kecamatan mengenai aturan kegiatan ini dan untuk anjangsana nantinya akan ada hadiah yang disiapkan oleh Dinas Sosial kepada Panti Asuhan dan penghuni Lembaga Permasyarakatan. “HUT RI  ke-73 dan ini harus terlaksana semeriah mungkin, untuk obade-pun  juga dipersiapkan apabila ada yang penting peringatan HUT RI ke-73 harus lebih baik dari sebelumnya,” Sebut Wabup.

Selanjutnya, Sekda Gayo Lues, H.Thalib,S.Sos, dalam kata pengantarnya menyampaikan HUT RI ke 73 agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini setiap Kecamatan akan mengadakan upacara peringatan HUT RI ke 73. “Baik itu di Kecamatan jauh ataupun dekat. Untuk itu perlu dipersiapkan dengan sebaik mungkin, tentunya ini ada pada Sektor Bagian Kesra Setdakab Gayo Lues,” jelas Sekda.

Menjawab hal itu, Kepala Bagian Kesra Setdakab, Ferawati Maedar, SP, MSi. mengatakan, akan mengadakan rapat awal, mengingat waktu yang semakin dekat, maka pihaknya akan mengkaji perencanaan awal mengenai HUT RI  Ke-73 di Kabupaten, upacara akan dikoordinir langsung oleh yang berwenang dan di Kecamatan juga akan ada yang mengkoordinir kegiatan tersebut.” kata Fera.

Sementara Kadispora, Suprinadi menambahkan, untuk bidang olah raga saat ini sedang berlangsung turnamen Sepak Bola dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 dan untuk Tenis Meja, Volly serta Lari Maraton sedang dipersiapkan.

Hal yang sama ditegaskan Kepala Dinas Sosial, Sukri, seperti biasa Dinas Sosial dalam anjangsana akan melakukan penyerahan bingkisan berupa kain sarung dan sajadah ke Lembaga Permasyarakatan dan Panti Asuhan.

Kemudian Dandim 0113/Gayo Lues, menginformasikan tentang pengukuhan anggota Paskibraka dilakukan sore hari bertempat di Bale Musara pada tanggal 15 Agustus dan perlengkapan anggota Paskibraka sudah siap dengan dua tim Nusa dan Bangsa, semuanya ada 54 anggota. Saya berharap kepada tim pelatih Paskibraka agar selalu perhatikan anggota Paskibraka supaya tidak terjadi masalah sekecil apapun,” pinta Dandim.

Diakhir rapat Sekda mengingatkan kembali bahwa, untuk selanjutnya agar diadakan rapat kembali pada tanggal 14 Agustus 2018 yang akan datang sebutnya.

Sumber : Baranewsaceh. co

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed