oleh

Wakil Bupati Gayo Lues Hadiri Zikir Akbar di Kutapanjang

GAYO LUES  – Ribuan masyarakat menghadiri zikir dan tablig akbar yang digelar di Losd Pekan Kecamatan Kutapanjang, Jumat (5/4/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Isra Mikraj, yang diisi oleh penceramah Ustadz Irwansyah,S.PdI.MA, yang cukup menghibur jamaah sekaligus mengisahkan beberapa kisah Nabi Allah dalam menjalankan perintah Allah.

Sebelum Tausyiah dimulai, Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani, dalam kesempatan itu menyampaikan peristiwa pentingnya Isra Mikraj, bahkan Rasulullah sulit menyampaikan peristiwa yang dialaminya, karena masyarakat tak menerima kebenarannya, kecuali para sahabat.

“Karena peristiwa Isra Mikraj tidak dapat dicerna dengan akal dan logika, kecuali hanya dengan iman, karena hal itu merupakan Mukjizat kepada Rasulullah SAW, namun kita wajib mengimani bahwa peristiwa itu benar terjadi dalam satu malam. Tetapi dibalik itu, kita tidak perlu memperdebatkannya,” kata Said.

Intinya, Isra Mikraj merupakan perintah Allah kepada hambanya untuk melaksanakan Shalat 5 waktu. Dan disamping itu juga, dengan menegakkan shalat berjamaah akan terbentuk tali silaturahmi yang erat. “ Sebentar lagi kita menentukan pilihan proses pemilu, saya harap jangan karena beda pilihan putus silaturahmi,” pinta Said.

Kegiatan berjalan khidmat penuh semangat, tampak hadir Ketua DPRK Gayo Lues H.Ali Husin, seluruh anggota Forkopimda, Asisten I dan III, para kepala SKPK, Camat, Kabag, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Aparatur Kampung dan Seluruh Masyarakat.(ABDIANSYAH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed