oleh

Wabup : Dinamika Kehidupan Sosial Parpol Menjadi Perhatian Serius

 

BLANGKEJEREN- Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, menyebutkan dinamika kehidupan sosial politik perlu menjadi perhatian serius berbagai pihak, keadaan instabilitas politik perlu diantisipasi, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang.

Hal ini dikatakan Said Sani, Rabu (27/3/2019) ketika membuka kegiatan Pendidikan Politik Bagi Pengurus Parpol Se Gayo Lues, di Gedung Balai Pelatihan Kerja, Desa Lempuh Blangkejeren.

Dikatakan Said, perkembangan parpol saat ini menjadi multi partai dan perkembangan demokrasi Indonesia semakin kuat, ditandai dengan setiap pemilihan wakil rakyat harus dengan sistem Indonesia.

“Mulai dari tatanan pemerintahan kecil, legislatif, eksekutif bahkan Presiden juga harus melalui proses demokrasi,” kata Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani. Menambahkan, cerminan semangat berdemokrasi menjadi awal berkembangnya suatu bangsa. Masyarakat sangat berperan penting dalam proses demokrasi dalam memilih wakil wakil mereka dalam pemerintahan.

Ditekankannya, kegiatan ini sangatlah bermanfaat dengan tujuan mensosialisasikan peraturan dan tata cara berpolitik. “Melalui kegiatan ini kami berharap peserta bisa menjadi agen demokrasi untuk masyarakat. Hindari perpecahan, hoax dan ujaran kebencian. Mari kita wujudkan pemilu serentak mendatang menjadi pemilu yang aman tertib dan damai.” Pinta Said Sani.

Dalam kesempatan yang sama Kabid Poldagri Kesbangpol Aceh, Drs.Arsyi, menyampaikan sambutannya. Kegiatan ini juga akan menambah wawasan para pengurus parpol mengenai politik. Indonesia merupakan negara yang menganut sistem multi partai, hal ini didasari oleh keanekaragaman Rakyat Indonesia, sambil mengpresiasi pihak Kesbangpol Gayo Lues atas keseriusannya dalam melaksanakan pembinaan politik.

“22 hari lagi kita akan memilih wakil kita di senayan, oleh karena itu mari kita mensukseskan pemilu serentak ini dengan mengawali pelaksanaannya dengan baik. Kepada peserta kami ucapkan selamat mengikuti pendidikan politik ini semoga kegiatan bermanfaat buat parpol dan masyarakat,” ujar Arsyi.

Kegiatan diikuti 60 peserta yang terdiri dari pengurus dan perwakilan partai politik. Kemudian setelah pembukaan kegiatan, akan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber. Dan hasil dari kegiatan ini nantinya peserta diharapkan bisa menjadi agen demokrasi di Masyarakat (ABDIANSYAH)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed