HEADLINE

Semua Usulan Masyarakat Pining Diupayakan 2021

 

PINING  – Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani menyebutkan jika pembangunan di Kecamatan Pining diabaikan pemerintah, maka Gayo Lues tak akan pernah maju dalam segi apapun. Hal ini disampaikanya saat memberi sambutan di acara Musrenbang tingkat kecamatan di Los Pajak Pining, Rabu (19/02/2020).

“Gayo Lues akan redup tanpa Pining. Pining adalah tempatnya matahari terbit, kalau tempatnya matahari ini redup maka Gayo Lues tidak akan pernah terang. Jadi kita harus memulai semua dari sini, kita harus prioritaskan pembangunan di Kecamatan Pining. Percayalah jika Pining dimarjinalkan dan tidak dibangun sama sekali, yakinlah Gayo Lues tidak akan pernah maju,” ujarnya.

Wakil Bupati menegaskan, tanpa ada pembangunan di Pining, sesungguhnya Gayo Lues belum terbangun, dan tanpa adanya upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pining maka masyarakat Gayo Lues belum bisa dikatakan sejahtera, maka seluruh SKPK yang punya kaitan dengan usulan masyarakat segera disahuti dan dipertimbangkan untuk direalisasikan.

“Ada 13 usulan dari masyarakat yang disampaikan bapak Camat tadi, semua dinas yang terkait segera disahuti, upayakan pada 2021 semua usulan tersebut direalisasikan, agar semua ketertinggalan di Pining dapat kita kejar,” terangnya.

Wakil Bupati meminta, kepada dinas-dinas terkait agar jangan terlena  dengan menjadikan usulan masyarakat hanya sekedar wacana, karena alasan terbatasnya anggaran yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Gayo Lues. Lakukanlah upaya mencari dana dari provinsi atau pusat untuk memenuhi kebutuhan pembangunan.

“Kita harus berusaha semaksimal mungkin, jangan hanya terpaku pada keterbatasan, ciptakan kemungkinan dan peluang demi peluang dengan cara kerja keras, berpikir cerdas dan bekerja ikhlas,” ungkapnya.

Selain itu, Wakil Bupati juga meminta kepada anggota DPRK Kabupaten Gayo Lues mengawal semua usulan masyarakat Pining yang akan direalisasikan. Jika ada usulan yang belum tertampung segera ingatkan dinas terkait,” Kalau memang tidak memungkinkan untuk direalisasikan, kami berharap masyarakat jangan berputus asa, karena kita sama-sama berusaha semaksimal mungkin untuk merealisasikannya pada tahun 2021,” tandasnya.

Kontributor : Abdi

Humas Setdakab Gayo Lues

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close