AGENDA BUPATIBERITA OPDHARI BESARHEADLINE

Pemkab Gayo Lues Peringati Hari Ibu yang Ke-91

Dengan Tema Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 ini adalah “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Gayo Lues  – Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melaksanakan Upacara peringatan hari Ibu yang ke – 91 tahun 2019 bertempat di Bale Musara Blangkejeren Gayo Lues.

Dengan Tema Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 ini adalah “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Hadir dalam acara tersebut Para FORKOPIMDA Gayo Lues, Anggota DPRK Gayo Lues, Sekda Gayo Lues, Para Staf Ahli Gayo Lues, Para Asisten Sekretaris Daerah Gayo Lues, Para Kepala Dinas, Badan, Kantor di lingkungan Pemerintahan Gayo Lues. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 0013, Ketua Bhayangkari Polres Gayo Lues, Ketua Dharma Yukti Karini Gayo Lues, Ketua Adhyaksa Dharmakarini Kabupaten Gayo Lues, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gayo Lues. Ketua PKK Gayo Lues, Ketua Bhayangkari Anak Ranting Subden 4 Den C Porsat Brimob Gayo Lues, Ketua Persit Kanika Chandra Kirana Ranting 3 Kipan B Yonif 114/SM, dan Para undangan.

Kongres Perempuan pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta merupakan tonggak awal dari pergerakan kaum perempuan Indonesia dengan tekad dan semangat dalam mendorong kemerdekaan Indonesia Peristiwa ini kemudian menjadi catatan sejarah Bangsa Indonesia dan ditetapkan sebagai Hari lbu.

Bupati Gayo Lues H. Muhammad  Amru dalam kesempatan itu mengatakan”, peringatan Hari Ibu menjadi momen penting untuk memberikan apresiasi dan pengakuan terhadap eksistensi perempuan di berbagai peran dalam pembangunan.

Melihat kondisi bangsa Indonesia hari ini memerlukan keterlibatan berbagai pihak temasuk peran perempuan dalam mengkampanyekan pencegahan kekerasan dan pencapaian kesetaraan gender sebagai komitmen global hingga menyentuh akar rumput.

Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 ini. Terutama kepada Pimpinan Organisasi Perempuan yaitu Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Dharma Wanita Persatuan Se-Kabupaten Gayo Lues, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 0013, Bhayangkari POLRES Kabupaten Gayo Lues, Dharma Yukti Karini Kabupaten Gayo Lues, Adhyaksa Dharmakarini Kabupaten Gayo Lues, Bhayangkari Anak Ranting SUBDEN 4 DEN C PORSAT BRIMOB Gayo Lues, Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Kipan B Yonif ll4/SM dan seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi aktif terlibat dalam penyelenggaraan ini.

Harapan saya, melalui Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan”, harapnya. (ABDIANSYAH)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close