SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN GAYO LUES

Pemkab Gayo Lues MoU Kerjasama Dengan STAIN Negeri Gajah Putih

BLANGKEJEREN  – Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, resmi menandatangani kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) antara Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Gajah Putih Takengon, Aceh Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, Jumat (7/8/2020) di ruang rapat Bupati setempat.

Bupati menyebutkan, pertemuan ini merupakan tindak lanjut dengan IAIN Gajah Putih untuk mengirimkan Mahasiswa dan Mahasiswi melaksanakan Kuliah Kerja Nyanya (KKN) ke Kabupaten Gayo Lues pada tahun 2020 ini.

“Kehadiran Mahasiswa/i nanti untuk melakukan pengabdian di Gayo Lues serta diharapkan bisa menunjukkan sosok pendidikan kepada masyarakat,” sebut Amru.

Beliau menegaskan perlu adanya biodata lengkap Mahasiswa/i yang akan ikut KKN ke Kabupaten Gayo Lues agar panitia bisa menempatkan mahasiswa tersebut ke wilayah sesuai dengan kemampuan dan bidangnya.

“Kami usulkan, kalau bisa Mahasiswa/i yang akan melaksanakan KKN diluar bulan Ramadhan, kalau pun dilakukan pada bulan Ramadhan kami terima dengan senang hati,” sebut Bupati.

Sementara, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Gajah Putih Takengon, Zulkarnain mengatakan Mahasiswa/i yang melaksanakan KKN ke Kabupaten Gayo Lues ada sebanyak 400 orang, dan diharapkan bisa memberikan manfaat yang baik buat masyarakat karena dalam program presiden salah satunya untuk meningkatkan SDM.

“Semoga Mahasiswa/i, kali ini dapat membantu masyarakat dan juga bisa membantu Gayo Lues dalam bentuk pembangunan,” katanya.

Saat ini, lanjutnya, IAIN Gajah Putih Takengon sudah memiliki dosen dokter sebanyak 26 orang dan direncanakan untuk tahun 2021 mendatang bertambah menjadi 30 sampai 35 orang,” ini menunjukkan bahwasanya IAIN sudah memiliki kualitas,” ujarnya.

Ia meminta kepada Pemerintah Kabupaten Gayo Lues agar bisa memfasilitasi peserta KKN dalam bentuk Mess ataupun kendaraan, agar bisa mengenalkan wisata Gayo Lues kepada Dosen IAIN yang akan hadir ke Gayo Lues nanti,” ini juga tergantung Pemerintah setempat, kita hanya mengusulkan,” harapnya.

Kontributor : Putra

Humas Setdakab Gayo Lues

Pemkab Gayo Lues MoU Kerjasama Dengan STAIN Negeri Gajah Putih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *