BERITA OPDBLANGKEJERENEDUKASIHEADLINEPENGUMUMAN

Pemkab Gayo Lues Buka Rekrutmen Penerima Beasiswa Pendidikan

 

BLANGKEJEREN – Pemerintah Kabupaten Gayo Lues akan memberikan beasiswa kepada calon dokter Spesialis dan calon dosen yang sedang atau mau mengikuti Pendidikan S2 dan S3, dengan catatan, dokter Spesialis harus  mengabdi di Kabupaten itu dan calon Dosen harus bersedia bertugas di Kampus Unsyiah Blangnangka.

Bupati Gayo Lues H M.Amru dalam surat 898/34/2020 mengumumkan, pemberian beasiswa dari Pemerintah Daerah itu bekerja sama dengan Badan Penggelola Dana Beasiswa Pendidikan (BAPELDA-BP) kepada mahasiswa calon Dosen PSDKU Unsyiah Kampus Gayo Lues, dan kepada dokter Spesialis putra daerah atau orang yang memiliki komitmen pengabdian membangun di Kabupaten tersebut.

“Bagi yang berminat dipersilahkan mengajukan permohonan kepada Bupati Cq Ketua BAPELDA-BP), dengan catatan melengkapi persyaratan, seperti untuk calon dosen memiliki Ijazah SI atau S2 pada Fakultas FKIP Biologi dan Penjaskesrek, Pertanian, Prodi, Kehuatanan dan Peternakan, Ekonomi, prodi, Ekonomi Manajemen dan Ekonomi Pembangunan,” katanya.

Semua yang mendaftar,  kata Bupati harus aktif mengikuti perkuliahan pada Perguruan Tinggi Negeri S2 atau S3 pada Fakultas/Program studi Linear dengan S1 atau S2, dan untuk dokter Spesialis, aktif mengikuti program Dokter Spesialis pada Perguruan Tinggi Negeri.

“Yang mau ikut ini harus mendapat izin dari atasan bagi PNS dan Karyawan Swasta, tidak sedang menerima beasiswa lain yang terikat dengan persyaratan tertentu, menigisi formulir yang disedikan oleh BAPELDA-BP,” katanya bahwa setiap orang yang memnuhi syarat akan kembali diseleksi.

Pendaftaran beasiswa itu dibuka mulai tanggal 03 sampai 28 Februari 2020, setelah itu akan dilakukan seleksi berkas tanggal 01 sampai 10 Maret 2020, dan penyaluran Beasiswa akan dilakukan Minggu Pertama dan Kedua bulan April 2020.

Untuk informasi lebih lanjut dapat langsung ke Kantor Bapelda – BP Kabupaten Gayo Lues dengan alamat : Kantor Keistimewaan Aceh Lantai II Jl. Kolonel Muhammaddin No 2 Blangkejeren.

Kontributor : Anuar

Humas Setdakab Gayo Lues

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close