SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN GAYO LUES

Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melalui Dinas Kominfo serahkan bantuan Vsat

Gayo Lues. Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melalui Dinas Kominfo serahkan bantuan Vsat ke Pesantren Ruhul A’zham Gunyak Blangkejeren dan pesantren Raudhatul jihad Cinta Maju Blangpegayon.

Vsat merupakan jaringan tembak satelit, Vsat ini diberikan bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas murah tanpa harus membeli paket data, agar anak – anak pesantren tidak memikirkan untuk membeli paket data atau membayar sewa jaringan, anak – anak dapat menggunakannya.

Bupati H. Muhammad Amru dalam kesempatan ini menyampaikan, bantuan Very Small Apeture Terminal (Vsat) merupakan bantuan besar kalau kita merujuk harga berkisaran 300 juta,kalau bantuan lainnya itu sebagai tambahan, kalau mengenai perangkat lunak sebagai pendukung itu kami rasa tidak terlalu sulit kita dapatkan, itu akan menyusul.

” Saya berharap Vsat ini bermanfaat dan di kontrol sebaik mungkin sehingga bisa menjadi nilai tambah bagi anak-anak didik kita yang ada di Pesantren Ruhul A’zham ini” tuturnya

Pimpinan Pesantren Ruhul A’zham, Ust. Julianto Pane., pertama kali barang ini sampai di tempat ini, kami tidak mengetahui ini barang apa dan milik siapa, sampai sempat biar satu malam berada di luar.

Alhamdulillah setelah kita tau ternyata ini adalah bantuan jaringan yang berasal dari pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persadian Kabupaten Gayo Lues.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Gayo Lues berkat kerja keras Bupati dan jajaran Pesantren menjadi salah satu penerima Bantuan Jaringan Vsat dari beberapa yang di usulkan” sebutnya. (J.porang)

Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melalui Dinas Kominfo serahkan bantuan Vsat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *