SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN GAYO LUES

Pemerintah Gayo Lues Rapat Dengan Pihak General Manager Witel Aceh Tentang Perbaikan Jaringan

Gayo Lues. GM Witel Telkom Aceh Agung beserta Manager  networking  bisnis beserta tim asismen jaringan lakukan pertemuan dengan Pemkab Gayo Lues dalam rangka menyahuti permintaan terkait dengan seringnya terjadi gangguan sinyal dan terkadang lumpuh total di wilayah Negeri Seribu Bukit tersebut .

Pada kesempatan itu pemerintah meminta kepada General meneger witel Aceh jaringan yang ahir – ahir ini di Gayo Lues sampai sekarang masih seringnya terputus agar di maksimalkan kembali. (20/10/2020).

Said Sani Wakil Bupati Gayo Lues dalam rapat itu meminta”, ahir – ahir di Gayo Lues sering sekali jaringan terputus kami berharap agar di perbaiki dan meningkatkan kualitas sinyalnya, sebab tidak bisa lagi kita pungkiri jamannya sudah menggunakan alat elektronik yang berhubungan langsung dengan jaringan, terlebih di masa ini masa pendemi covid-19 kitapun pemerintah daerah sangat memerlukan jaringan yang selama ini rapat bertatap muka langsung, dimasa pendemi ini kami harus rapat secara virtual menggunakan video converence juga menggunakan jaringan”, pintanya.

“saat ini kami akui ada lima belas  titik sering mengalami kerusakan ,dan tim kami sedang melakukan perbaikan,kami terus bekerja ektra agar pekerjaan ini dapat rampung secepatnya hingga kondisi jaringan di wilyah Gayo Lues kembali bisa normal”tutur Agung dalam pertemuan tersebut

Lanjut Agung,sebenarnya ada solusi lain yang bisa kita tempuh untuk menjaga kesetabilitasan jaringan  yaitu menghubungkan jalur Aceh Tengan dengan Gayo Lues.

Namun demikian kita tidak bisa melaksanakan penghubungan Fiber Optic antara Aceh Tengan dengan Gayo Lues tanpa bantuan dari Pemerintah daerah karena wewenang tidak lagi bisa di ambil sendiri oleh pihak Telkom,ini harus melalui rekomendasi dari Kemenkominfo.

“kami berharap kepada Bapak Bupati/Wakil dapat menyurati mereka tentang kondisi yang ada di gayo dan meninta penyambungan Fiber Optic antara Aceh Tengan – Gayo Lues dengan harapan pihak Witel mendapat persetujuan tersebut”ungkapnya

Turut hadir dalam pertemuan Kapolres Gayo Lues. AKBP Charlie Syahputra, Dandim 0113 Letkol INF Yudhi Hendro Prasetyo dan pihak witel Aceh.(J.porang)

Pemerintah Gayo Lues Rapat Dengan Pihak General Manager Witel Aceh Tentang Perbaikan Jaringan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *