oleh

Keterwakilan Perempuan di Legislatif Masih 20 Persen

 

BLANGKEJEREN – Bupati Gayo Lues melalui Asisten III Ir Bambang Waluyo, mengatakan berdasarkan hasil Pemilu sebelumnya keterwakilan perempuan masih 20 persen, yang seharusnya dalam aturannya jumlah keterwakilan perempuan harus 30 persen.

“Keterlibatan perempuan dalam bidang politik memang harus ada. Mengingat keterwakilan perempuan ini akan menjadi wakil yang tentunya pro terhadap kepentingan perempuan,” kata Bambang, ketika membuka kegiatan Keterwakilan Perempuan Dalam Legislatif, Kamis (28/3/2019) di Gedung Nusa Indah, Blangkejeren.

Dikatakan Bambang, seiring berjalannya waktu proses pendidikan politik tentunya harus ada upaya demokrasi dan kritis terhadap perkembangan politik. Proses demokrasi harus melibatkan masyarakat banyak terutama kaum perempuan. Dalam politik dikemukakan secara jelas bahwa kesetaraan perempuan dalam hal politik telah diatur dalam peraturan dan undang-undang.

Selanjutnya, Hasan Basri Ketua Panitia Pelaksana, melaporkan kegiatan ini mengikutsertakan peserta pemilu dari pemilih pemula, pengurus parpol perempuan dan tokoh perempuan. Dengan maksud tujuan, adanya kapasitas kemampuan dan keterwakilan perempuan dalam bidang politik.

Berharap kedepannya, pemahaman politik kaum perempuan semakin berkembang dan terarah serta semakin terwakili. Dalam kegiatan tersebut menghadirkan dua narasumber yakni, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpol Aceh Drs.Arsyi,M.Si. dan dari Komisi Pemilihan Umum Gayo Lues, Khairuddin. (ABDIANSYAH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed