oleh

Jumlah Tahfidz di Gayo Lues Mencapai 774 Orang

BLANGKEJEREN – Kadis Syari’at Islam, Husin M. S,Ag menyebutkan,  berdasarkan hasil laporan dari guru Tahfidz yang ada di seluruh kecamatan, dan ditambah dengan hasil pendataan yang dilakukan Dinas Syari’at Islam, jumlah Tahfidz Qur’an di Kabupaten Gayo Lues dan diluar kabupaten sudah mencapai 774 orang.

“Ini data sementara terhitung dari bulan Januari 2018, belum semuanya masuk, yang paling banyak belum masuk datanya yang Tahfiz dari luar daerah. Diperkirakan data yang belum masuk masih banyak lagi, dan kita pun akan terus melakukan pendataan,” jelasnya Selasa (08/01/19).

Kadis menerangkan, semua Hafiz yang sudah terdata akan diberikan beasiswa Rp.600 ribu per orang bagi yang tinggal di pondok. Untuk hafiz yang tidak tinggal dipondok akan dibahas terlebih dahulu berapa besar beasiswa yang akan diberikan.

Husin, berharap kepada masyarakat Gayo Lues apabila ada anaknya santri tahfidz yang belum terdata di Dinas Syari’at Islam baik sekolah di Kabupaten Gayo Lues maupun di Luar daerah agar segera mendaftarkan ke Dinas Syari’at Islam guna memudahkan pemberian beasiswa tahfidz.

“Tugas Syari’at Islam hanya merekrut dan mengumpulkan data dan untuk penyaluran beasiswa dilakukan oleh Bapelda-BP,” ujarnya.

Kontributor : Abdi (Staf Humas )

Humas Setdakab Gayo Lues

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed