oleh

Gubernur Aceh Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami’ Nurussalam Kutapanjang

KUTAPANJANG – Plt.Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, meletakkan batu pertama sebagai pertanda dimulainya pembangunan Masjid Jami Nurussalam Kecamatan Kutapanjang, Senin (1/4/2019).

“Dengan mengucap bismillah, mudah-mudahan pembangunan masjid ini berjalan dengan lancar,” kata Nova, di sela-sela peletakan batu pertama, sekaligus penandatanganan prasasti secara bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues.

Setelah keduakalinya menginjakkan kaki dalam kunjungan kerjanya ke Gayo Lues, Gubernur mengaku betapa penting membangun masjid, karena ini juga merupakan bagian dari program dalam menuju Aceh Hebat.

Dan, Gubernur berharap pembangunan masjid Kutepanyang rampung pada tahun 2022,” pada tahun itu, masjid Kutepanyang ini dapat kita resmikan, “ sebut Nova. Selain itu, Nova juga yakin setelah pembangunan masjid itu rampung, dapat menjadi pusat pembelajaran aqidah dan ibadah, yakni peningkatan ilmu agam dan pendidikan ibadah generasi Milenial.

“Dengan rincian anggaran 30 Miliar, kami berharap kepada panitia pelaksana agar menjaga akuntabilitas, jauhkan diri dari penyimpangan, sebab pembangunan rumah ibadah nantinya akan jadi ladang ibadah,” harap Nova.

Selanjutnya, Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, mengulang sejarah singkat berdirinya pembangunan Masjid Jami Nurussalam Kutepanyang, yang dibangun pada saat itu pada tahun 1967, kemudian dilakukan pembaharuan di era tahun 80-an. “Kini 2019, Insyaallah pembaharuan selanjutnya akan dilaksanakan,” sebut Bupati.

Kegiatan berjalan lancar, setelah menyerahkan sumbangan sebesar Rp. 60 Juta, Plt. Gubernur Aceh didampingi Bupati dan Wakil Bupati serta Anggota Forkopimda, dan Kepala SKPA, meletakkan batu pertama pembangunan masjid Jami Nurussalam, sebagai tanda awal pembangunan masjid dimulai. (ABDIANSYAH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed