AGENDA BUPATIBLANGKEJERENEDUKASIHEADLINEVIDEO

Gayo Lues Tuan Rumah Jambore Daerah Pramuka Se – Aceh

BLANGKEJEREN  – Ketua Kwartir Daerah Pramuka Aceh, Muzakir Manaf melantik sekaligus mengukuhkan pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Gayo Lues periode 2019 – 2024, Selasa (4/2/2020), di gedung Bale Musara Blangkejeren.

Dalam pelantikan itu, H Muhammad Amru dilantik sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Gayo Lues, serta peserta pengurus lainnya.

Ketua Kwartir Daerah Pramuka Aceh, Muzakir Manaf mengatakan, majunya orga¬nisasi pramuka harus didukung dengan anggaran yang memadai. Untuk itu, diha¬rapkan kepada Pemerintah Kabupaten Gayo Lues untuk mem¬berikan anggaran yang memadai guna mengembangkan pramuka ke arah yang lebih baik.

Selanjutnya kata Muzakir, untuk tahun ini Gayo Lues menjadi tuan rumah sebagai tempat penyelenggaraan Jambore Daerah, yang akan menghadirkan sedikitnya 1.400 anggota pramuka yang terdiri dari seluruh Aceh.

“Oleh karena itu saya berharap kepada H Muhammad Amru beserta jajarannya agar dapat melaksanakan kegiatan pramuka tingkat Provinsi Aceh dengan baik dan kami sangat yakin hal itu akan terlaksana,” kata Muzakir.

Sementara H Muhammad Amru, selaku ketua Kwarcab Pramuka Gayo Lues menyampaikan, organisasi pramuka adalah organisasi kemasyarakatan yang paling populer di semua kalangan. Sebab, hampir semua kalangan tingkat sekolah pernah bergabung sebagai anggota Pramuka, paling tidak pernah menggunakan seragam pramuka.

Ia juga, menegaskan kepada seluruh sekolah di Gayo Lues agar meningkatkan kualitas dan pembinaan Pramuka di setiap sekolah.

Serta, mengalokasikan dana secara  Bloklem dari Pusat berupa dana BOS yang digunakan untuk pembinaan terhadap kegiatan ekstrakurikuler di sekolah melalui pembinaan di bidang kepramukaan.

Kemudian sebut Amru, untuk menjadi tuan rumah jambore bulan Oktober  tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Gayo Lues telah menyiapkan lokasi untuk kegiatan tersebut yang rencananya akan di Blang Lopah dan Blang Tasik, Kecamatan Blangjerango.

” Jika Jambore Daerah  ini sukses, maka kami berharap untuk tingkat Jambore Nasional juga setidaknya dapat terlaksana di Kabupaten Gayo Lues, dan ini merupakan harapan saya, “ tandas Amru.

Kontributor : Putra

Humas Setdakab Gayo Lues

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close