oleh

Bupati Gayo Lues Sambut Penerbangan Perdana Susi Air Tahun 2019

BLANGKEJEREN- Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru, sambut kembali penerbangan perdana Pesawat Susi Air Tahun 2019. Penyambutan tersebut bertempat di Bandar Udara Patiambang Kabupaten Gayo Lues. Selasa (23/04/2019).

Bupati didampingi Asisten I Hardansyah,S.Pd.M.AP dan Asisten III Ir.Bambang Waluyo, serta Kadis Perhubungan Noval,SP, menyambut kedatangan penerbangan subsidi Angkutan Perintis Tahun 2019, pesawat Susi Air PK-BVL untuk rute Medan-Gayo Lues Tahun 2019.

Penerbangan ini merupakan penerbangan perdana semenjak rencana penutupan rute penerbangan untuk Gayo Lues. Namun dengan adanya penerbangan perdana tersebut, rute penerbangan untuk Gayo Lues resmi dibuka kembali seperti biasanya. Susi Air PK-BVL diterbangkan oleh Pilot Peddric Killen dan Dito selaku Co-pilot.

Pilot Peddric Killen (Peddy) yang menerbangkan Susi Air PK-BVL tersebut mengatakan, ia pertama kalinya ke Gayo Lues. Namun untuk daerah pegunungan sebelumnya sudah berpengalaman di Papua. “Jadi menjalani rute ini tidak terlalu sulit.” Kata Peddy.

Namun berbeda dengan Peddy, Dito bahkan sudah beberapa kali mengikuti penerbangan rute Gayo Lues di tahun-tahun sebelumnya. Dalam penerbangan Perdana ini Susi Air PK-BVL rute Medan-Gayo Lues mengangkut dua orang penumpang dari Kota Medan. (ABDIANSYAH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed