oleh

Bupati Gayo Lues Buka Bimtek Keprotokolan dan Rumah Tangga

“ Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan panduan bagi seluruh instansi pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Gayo Lues dalam mengidentifikasi, menyusun dan mendokumentasikan, mengembangkan, memonitor serta mengevaluasi SOP AP sesuai dengan tugas dan fungsi aparatur pemerintah KabupatenGayo Lues”.

GAYO LUES – Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru membuka pelaksanaan Bimbingan dan Teknis (Bimtek) Keprotokolan Dan Rumah Tangga dengan Tema  “Meningkatkan Kapasitas Sumberdaya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Gayo Lues yang dilaksanakan di Bale Pendopo Bupati jln.Blangkejeren-Kutacane KecamatanBlangkejeren Kabupaten Gayo Lues, Senin (30/07/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, Dandim 0113/GL  Letkol Inf M Faizal Nasution, Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman SIK, Ketua DPRK Gayo Lues H. Ali Husin, Wakil Ketua Pengadilan Gayo Lues Arizal Anwar, SH.MH, Sekda Gayo Lues H.Thalib.S.Sos.M.AP, Asisten Bupati dan para Kepala Dinas/Kabag se-Kabupaten Gayo Lues dan Insan Pers.

Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru dalam sambutannya mengatakan “ Penyelenggaraan kegiatan ini dilakukan yang pertama sejak pemekaran Kabag Rumah Tangga menjadi Kasubbag Keprotokolan dan Humas dalam struktur organisasi Kabag Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Gayo Lues.

Pengertian Keprotokolan dan Humas adalah seluruh hal yang mengatur  pelaksanaan suatu kegiatan baik dalam Badan, kedinasanya kantor maupun masyarakat, ujarnya.

Kita sebagai aparatur pemerintahan sebagai pelayan masyarakat harus menguasai birokrasi dan tertib administrasi dan juga harus menguasai Teknis informasi yang berkembang saat ini untuk peningkatan dan kecepatan pelayanan, kata Bupati.

Bupati Gayo Lues juga mengatakan “ Tujuan diadakan acara ini salah satunya adalah Melaksanakan pembinaan dan pengendalian kegiatan pengumpulan bahan pedoman dan petunjuk teknis serta program di bidang informasi dan kehumasan sesuai dengan Renstra Pemerintah Daerah. Melaksanakan koordinasi kebijakan di bidang informasi dan kehumasan, Melaksanakan penanggungjawab dalam penyelenggaraan publikasi hasil kegiatan pemerintah dan masyarakat dan Melaksanakan penyelenggaraan Pemerintah daerah di bidang informasi, kehumasan dan keprotokolan adalah penanggung jawab pelayanan umum.

Dari keempat tujuan Keprotokolan dan Humas tersebut akan terintegrasi dengan kegiatan seluruh SKPK sampai dengan Perangkat Pemerintahan Desa, sebutnya.

Sinerginitas tiap komponen seluruh SKPK akan terkoordinasi dan terarah sasaran capaian dalam tiap program kegiatan yang akan mewujudkan Visi, Misi Bupati dan Wakil Bupati yang Islami, Mandiri dan Sejahtera, jelas Bupati.

Dia juga mengatakan “ Telinga dan Mata Bupati dan Wakil Bupati”. Secara verbal saya menyebutnya demikian, karena tidak semua program kegiatan SKPK dapat diketahul informasinya tanpa melalui Keprotokolan dan Humas.

Media massa cetak dan media Online yang berkedudukan badan hukumnya yang ada di Kabupaten Gayo Lues memiliki wewenangnya untuk menginformasikan dan mendokumentasikan yang terkoordinasi melalui Keprotokolan dan Humas, jelas H. Muhammad Amru. ( Abdiansyah – Kominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed